Perangkat Lunak Sebagai Alat Bantu Yang Baik


Selama ini usaha kita sudah banyak terbantukan dan terselesaikan, berkat komputer yang kita gunakan sebagai alat bantu pekerjaan kita, namun hingga saat ini apakah kita sudah menghargai isinya, baik berupa sistem operasi, aplikasi dan yang lain sebagainya, yang sangat berhubungan erat dengan pekerjaan kita?

Berapa banyak orang yang menggunakan komputer, selalu mengeluhkan tentang pekerjaannya yang kurang maksimal, hanya karena masalah teknis yang ada di komputer mereka, dan ini kebanyakan lebih menguntungkan bagi mereka yang menjadi tukang service komputer. Hingga saat ini banyak didapat kekurangan yang ada pada sistem operasi yang mereka gunakan misalnya sistem operasi windows dan perangkat lunaknya, kapan mereka bisa menghargai Hak orang yang membuatnya, Kapan mereka harus membayar dan memberikan kontribusi agar sistem operasi dan aplikasi yang mereka gunakan dapat lebih baik?

Sistem operasi Linux Ubuntu, apakah hanya karena sistem operasi ini gratis, kemudian mereka yang menggunakannya mengatakan “tidak perlu kita membayarnya baik berupa sumbangan dana dan yang semisalnya, buat apa? usaha kita tetep bisa berjalan lancar kok”. Kemudian ada sistem operasi yang berbayar, seperti Windows dan Apple Mac, yang harganya lumayan tinggi dan kita belum mampu untuk membelinya, namun kebanyakan mereka yang menggunakannya (windows) mengatakan “buat apa membeli windows, toh bajakannya aja banyak kok” itulah Rakyat Indonesia.

Apakah masih ada yang mau menghargai hasil karya orang lain hingga sekarang?

Apakah orang-orang yang menggunakan sistem operasi bajakan, mengerti akan nilai sebuah usaha untuk membuat hasil karyanya, apakah halal ataukah haram, apakah barokah atau tidak, semua tergantung dari baik atau buruknya sarana yang digunakannya

Agar menjadi nilai lebih dan tentunya yang terbaik dalam berwirausaha, diusahakan agar dapat memperhatikan apakah sudah baik ataukah buruk sarana dan prasarana yang bukan hanya digunakan untuk mempercepat pekerjaannya? tentu kita akan merenungi hal ini.

“Tidak semua alat bantu yang kita gunakan sudah dapat menyelesaikan pekerjaan kita, semua pasti ada kelemahan dan kelebihannya”

Maka dari itu kita sebagai umat Islam yang berakhlaq mulia, gunakan alat bantu yang terbaik, dan usahakan agar menggunakannya tidak hanya satu alat bantu saja, gunakan yang lain agar pekerjaan kita dapat terselesaikan sesuai dengan apa yang kita inginkan….

Stabilkan sistem operasi yang kita gunakan sekarang, gunakanlah sistem operasi yang baik menurut kita, jangan gunakan yang bajakan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s