Smartfren ANDRO MAX OS ANDROID 4.0 ICS


Setelah sukses meluncurkan seri Smartfren Andro pada bulan maret 2012, kini Smartfren kembali meluncurkan seri lanjutannya, yakni Smartfren Andro Max buatan vendor hisense dengan kode E860. Dilihat dari desain, smartphone bundling dengan bobot 125 gram ini cukup memikat. Smartfren Andro Max memiliki design seperti smartphone android kebanyakan. Selain pas di genggaman, casingnya didominasi oleh material plastik yang kokoh. Rancangan bodinya sekilas mirip dengan iPhone 4/4S, sisi depan didominasi layar sentuh capacitive 3,5 inchi. Pada bagian permukaan ponsel, terkesan licin. Sebaliknya pada sisi belakang, dibuat dari material plastik berkontur unik, menjadikan Andro Max cukup mantap di genggam.
Pada sisi depan, terdapat 4 touchpad untuk mengendalikan beberapa fungsi, seperti tombol home, tombol aplikasi, tombol back, tombol search ke browser. Dan semua tombol tersebut dilengkapi dengan backlit berwarna putih. Andro Max tidak banyak menyematkan tombol instrument di sekeliling bodinya, hanya tombol pengunci layar/ tombol on off, tombol volume dan port micro USB dan audio port 3,5 mm. Sayangnya, Smartfren Andro Max tidak mengusung konsep hot swap untuk fleksibilitas bongkar pasang MicroSD.
Layar dan Interface
Anda akan menemukan kemudahan dalam melakukan tapping dan swapping dan multitouch di layar Smartfren Andro Max. Layar capacitivenya sangat responsif dalam menerima sentuhan dan ketukan jari. Meski terbuat dari material plastik, namun layarnya cukup kokoh saat menerima tekanan jari. Homescreen tampil dengan 5 slide sheet yang widgetnya dapat dipersonalisasikan. Terdapat 5 akses default menuju ke call, contact, menu, message, dan browser. Sedangkan pada halaman menu di dalamnya, tidak berbeda jauh dengan tampilan ponsel berbasis OS Android lainnya.
Performa dan Benchmark
Meski dibanderol dengan rate yang ekonomis, tapi jeroan Andro Max terbilang mumpuni. Meski memang dari segi prosesor memang masih kalah besar dibanding pendahulunya, Smartfreen Andro yang memiliki prosesor 1 Ghz, tapi  saat diuji coba, kinerja ponsel ini bisa diandalkan, termasuk saat diaktifkan memutar beberapa aplikasi alias multitabs. Kami juga melakukan test kinerja CPU besutan Smartfren ini dengan menggunakan aplikasi Antutu Benchmark yang mengukir angka 2535, menempatkannya di atas kinerja Sony Ericsson X10i. Sedangkan saat kami melakukan uji coba secara mobile di daerah  lain, kami menguji speed test kinerja CPU dan mendapatkan kecepatan unduh 1413 Mbps dan 300 Kbps untuk kecepatan unggahnya. Kecepatan tersebut terbilang cukup nyaman bagi Anda yang sekedar hobi browsing dan membuka jejaring sosial.
Kamera dan Video
Smartfren Andro Max  didukung oleh kamera sebesar 3MP dengan beragam settingan kamera seperti di anataranya ISO, Anti Banting, Saturasi warna, picture quality, kekontrasan warna, picture quality, kekontrasan warna, dan scene mode. Hasil jepretan di luar ruang cukup tajam, dan detail. Tidak lagi terlihat efek kehijauan yang biasa tampak pada ponsel Cina. Pada jepretan indoor, pastikan cahaya yang masuk ke lubang kamera cukup, agar meminimalisir gambar yang dihasilkan agar tidak noise. Yang cukup menyenangkan adalah hasil jepretan dapat langsung dishare ke Picasa, Bluetooth, MMS, Email. atau pun ke Gallery biasa.
Hardware
Meski dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, namun OS yang ditawarkan di ponsel ini bukanlah versi lawas, namun yang terbaru yakni OS Android versi Ice Cream Sandwich. Dengan demikian, tentu saja semua fitur yang ada pada OS ini, juga tersedia di ponsel ini. Untuk memuluskan performanya, Andro Max menggunakan prosesor Qualcomm MSM7625A 800 Mhz.
Internet dan Koneksi
Persoalan jaringan yang digunakan di Smartfreen Andro Max adalah CDMA 2000 1X EVDO Rev A 800 Mhz. Sebelum memutuskan untuk menggunakan ponsel ini, pastikan dulu area Anda tercover oleh jaringan smartfren CDMA 2000 Ix EVDO Rev A 800 mHz. Karena jika tidak, maka Anda tidak dapat menikmati layanan datanya dengan lancar. Saat diuji coba membuka beberapa halaman web sekaligus, berjalan dengan mulus dan tidak lagi.

 

Spesifikasi Smartfren Andro Max

CDMA 2000 1x EVDO Rev A 800Mhz
Android 4.0 Ice Cream Sandwich
800 Mhz Qualcomm MSM7625A Processor
GPU Adreno 200
512 MB RAM
3.5inch TFT LED, HVGA (480 x 320)
Capacitive Multitouch Screen
Internal Storage 1GB Nand Flash
Battery Lithium 1200mAh
Wifi Hotspot Capability
Google Apps
Built in GPS
Camera 3Mpix
Bluetooth 2.1 , microUSB up to 32GB
RUIM enabled
Dimension 112.4*60*10.8mm, weight 125 gram
Micro SD 2GB

Komentar ane: jadi pengen beli, tapi bagusnya kalo bisa di unlock dan bisa buat nelpon murah
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s