Debat Tanenbaum-Torvalds [Wikipedia]


Sebuah Pengantar

Apendiks A: Debat Tanenbaum-Torvalds

Apa yang dibahas apendiks ini adalah yang komunitas kenal sebagai debat Tanenbaum/Linus “Sistim Linux usang” . Andrew Tanenbaum adalah peneliti yang disegani yang hidup berkecukupan dari memikirkan sistim operasi dan desain sistim operasi. Di awal 1992, memperhatikan bagaimana diskusi Linux memenuhi seluruh diskusi dalam forum comp.os.minix, dirinya memutuskan inilah waktunya untuk berkomentar tentang Linux.

Walau Andrew Tanenbaum dikonotasikan negatif karena kerasnya dan salah persepsinya akan kernel Linux, namun reaksi terhadap Tanenbaum tidak berimbang. Ketika Linus mengetahui bahwa kami menyertakan perdebatan ini, Dia ingin meyakinkan dunia mengetahui bahwa dirinya tidak menyimpan kebencian terhadap Tanenbaum dan sebenarnya tidak akan menyetujui dimasukkannya tulisan ini jika kita tidak bisa menyakinkan dia bahwa hal itu akan menunjukkan bagaimana dunia berpikir tentang desain OS pada saat itu.

Kami merasa dengan memasukkan apendiks ini akan memberikan perspektif yang baik bagaimana hal itu ketika Linus berada di bawah tekanan karena ia mengabaikan ide mikrokernel dalam dunia akademis. Ketiga tulisan pertama dari Linus membahas ini lebih lanjut.

Salinan elektronis dari debat ini tersedia di Jaringan dan dengan mudah ditemukan melalui mesin pencari apapun. Menyenangkan membaca dan mencatat siapa yang bergabung dalam diskusi ini. Anda dapat melihat peretas seperti Ken Thompson (salah satu pembuat Unix) dan David Miller (yang merupakan peretas Linux kernel utama saat ini), dan juga lainnya.

Untuk menempatkan diskusi ini ke dalam perspektif, saat hal ini terjadi pada tahun 1992, 386 adalah chip yang mendominasi dan 486 belum keluar di pasar. Microsoft masih merupakan perusahaan kecil yang menjual DOS dan Word untuk DOS. Lotus 123 menguasai pasar lembar lajur (spreadsheet) dan WordPerfect dalam pasar pengolah kata. DBASE adalah supplier basis data yang dominan dan banyak perusahaan yang banyak dikenal hari ini “Netscape, Yahoo, Excite“ sama sekali tidak ada.

to be continued

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s