Nasehat Bagi Akhowat Tentang Poligami


Bismillah,
Asy-Syaikh Shalih As-Suhaimy hafizhahullah :

Saya ingin menyampaikan kepada akhawat bahwa saya memiliki 4 istri, dan bahwasanya mereka seperti saudara, makan bersama, minum bersama, melaksanakan umrah bersama, naik mobil bersama, dan masing-masing dari mereka saling mengunjungi yang lain. Silahkan tanyakan kepada istri yang saya ajak ke sini tentang kehidupan kami sehari-hari ini.

Saya ingin agar akhawat tidak terpengaruh dengan sikap taklid (membebek –pent) lalu bersikap jengkel atau marah terhadap sesuatu yang perkaranya lapang bagi mereka. Jadi rumah-rumah penuh dengan perawan tua. Maka janganlah mereka merasa kesal terhadap perkara ini.

Walhamdulillah kalian tinggal di negeri yang keadaannya tidak sampai seperti yang terjadi di sebagian negeri-negeri Islam lainnya berupa dilarangnya poligami, dan ini termasuk keutamaan Allah atas kalian karena ini termasuk hukum Allah yang diterapkan di negeri yang baik ini. Jadi saya ingin akhawat agar tidak menyia-nyiakan hidupnya hanya gara-gara menolak poligami.

Saya juga menginginkan agar para suami bersikap penuh hikmah dan adil serta menjadi teladan yang baik dalam bersikap adil diantara para istri. Walaupun dalam perkara menampakkan kegembiraan atau kesedihan serta keceriaan wajah. Semua ini saya lakukan, dan hanya Allah saja yang bisa memberikan taufik.

Dan saya berharap para wanita ikut membantu kita mengatasi masalah ini.

Alih bahasa: Abu Almass
Sabtu, 5 Jumaada Tsaniyah 1435 H

Sumber:  http://forumsalafy.net/?p=2558

Imannudin bin Abdul Hamid

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s