Tutorial 2

Memanggil aplikasi melalui terminal

Bismillah, temen-temen pembaca blog rahimakumullah, kali ini abuhirr akan mencoba berbagi sedikit tutorial mengenai cara membuka aplikasi namun dengan metode yang berbeda, yang biasanya dengan mengklik2 di menu, namun ini menggunakan aplikasi terminal di Linux Ubuntu.

untuk memanggil aplikasi melalui terminal, sebelumnya minimal harus tau nama aplikasi yang akan dipanggil tersebut, sebagai contoh, abuhirr akan jabarkan nama-nama aplikasi yang berjalan dan sama fungsi di Linux Ubuntu dengan Windows:

  1. Winamp = Audacious
  2. CorelDraw = Inkscape
  3. Photoshop = Gimp
  4. Windows Explorer = Nautilus
  5. CMD = Terminal

Aplikasi yang akan kita panggil kali ini ialah mencoba memanggil aplikasi audacious melalui terminal, kalo belum ada install dahulu, dan insyaAlloh sudah ada di Ubuntu Software Centre.

Memanggil Terminal :

aplikasi terminal

Setelah aplikasi terminal terbuka, kita akan memanggil aplikasi audacious dengan cara mengetik audacious diterminal tersebut.

terminal1Setelah di ketik, kemudian klik enter di keyboard maka aplikasi audacious akan terbuka, jika telah terbuka, maka selamat, kita sudah berhasil membuka aplikasi melalui terminal di Linux Ubuntu, cara ini dibutuhkan agar kita dapat berinteraksi dengan komputer lebih cepat

audacious

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s